HTC Hero, Ponsel Android 'Jagoan' HTC

Jakarta - Akhirnya, ponsel Android yang sudah ditunggu-tungu ini hadir di Indonesia. Dengan kekuatan 'sentuhan' barunya, mampukah jagoan baru HTC ini merebut pangsa pasar Indonesia?



Dari sisi tampilan fisik, HTC Hero memang agak beda dibandingkan HTC Magic. Di bagian bawah ponsel ini, tepat pada area tombol dan navigasi, ada bagian yang agak melengkung. Mirip seperti lengkungan pada bodi kalkulator pada umumnya, namun dalam posisi terbalik.

Saat dijajal detikINET, ponsel ini terasa ringan dan nyaman digenggam. Ditambah dengan trackball di tengah, navigasi pun menjadi lebih menyenangkan.


Tombol 'Search' Di Depan, Bahan Tidak Murahan

Di bagian depan ponsel ini terdapat tombol home, menu, back, send, dan end. Yang paling menarik adalah adanya tombol 'search' yang memudahkan pengguna untuk membuka aplikasi tertentu.

Dengan prosesor Qualcomm sebesar 528 Mhz, ponsel ini cukup responsif saat digunakan untuk mencari aplikasi tertentu.

Berbeda dengan HTC Magic yang bahannya terlihat murahan (semacam plastik), Hero lebih terkesan 'mahal' dengan balutan warna putih dan silver. Saat digenggam bahannya sangat solid. Walau berwarna putih, bahan teflon pada Hero ini tak mudah kotor.


Sense, Sentuhan Baru Ponsel HTC

Teknologi HTC Sense kini hadir di HTC Hero. Sense memiliki desain baru dengan animasi lebih banyak dan menarik. Debutnya akan dimulai pada produk HTC Hero yang hadir dengan Android OS versi 1.5. Pengguna nantinya dapat mengupgrade ke versi 2.0 secara gratis.

Saat dijajal detikINET, kontrol sentuhannya memang sangat responsif dan sekilas hampir sama dengan iPhone. Jika Magic dulu hanya memiliki empat slide, kini dengan sentuhan baru, Hero memiliki tujuh slide halaman.

Hero Akan Menjadi Mainan Baru Operator

"Hero ini bakal menjadi mainan baru para operator. Dengan kedatangan platform Android, respon mereka (operator-red) sangat antusias," ujar Agus Sugiharto, Country Manager HTC Indonesia di Hotel Ritz Carlton Jakarta, saat peluncuran produk ini.

Nah, permasalahan yang muncul adalah operator mana yang mungkin mangadopsi produk ini. Saat ini pihak HTC Indonesia memang sedang melakukan pendekatan dengan beberapa operator besar. Dari pihak HTC memang belum mau membuka operator mana yang akan mengadopsi ponsel Android ini.

Jika sebelumnya HTC Magic diadopsi oleh Telkomsel dirasa kurang 'menggigit' di pasaran, kini beberapa operator lain nampaknya bakal ikut bermain. Berdasar kabar terakhir, XL adalah operator yang cukup serius meminang HTC Hero.

Android pada dasarnya adalah sebuah platform yang membutuhkan koneksi internet cukup baik. Dengan ini, dipastikan operator akan berlomba-lomba menawarkan paket internet yang cukup menarik. Kita tunggu saja siapa pengadopsi jagoan baru HTC ini.


Spesifikasi umum:

- Prosesor : Qualcomm, 528 Mhz
- OS : Android 1.5
- Memori : ROM 512 MB / RAM 288 MB
- Dimensi : 112mm x 56,2mm x 14,35mm
- Berat : 135 gram
- Tampilan : 3,2 inchi, HVGA 320x480
- Kamera : Autofokus 5 MP
- Baterai : 1350 mAh (440 jam GSM)
- Harga : Rp. 5.250.000

( fw / wsh )

Fajar Widiantoro - detikinet

0 komentar:

Posting Komentar

Return top