Mozilla 'Fennec' Bagi Android Siap Diunduh



Fennec pada Android (ist)

Jakarta - Setelah digembar-gemborkan di Facebook, browser internet Firefox Mobile (Fennec) untuk Android kini siap diunduh. Sayangnya ini baru versi unofficial.

Dengan kehadiran Fennec, maka browser pihak ketiga yang bakal dibenamkan di ponsel Android sebagai default browser, tak hanya 'dimonopoli' Opera Mini.

Perlu diketahui sebelumnya, pada Juni 2009, eksekutif Mozilla--perusahaan pembesut Firefox--pernah menyatakan bahwa Fennec tidak akan dikembangkan di Android, karena tidak adanya dukungan SDK (software development kit) dari Google. Namun setelah Android SDK keluar, hal tersebut berubah.

Seperti dikutip detikINET dari blogsdna, Kamis (1/4/2009) salah seorang developer di sebuah forum Android bernama Martin Schirr, kini telah melakukan serangkaian tes terkait hal itu. Hasilnya Fennec dapat bekerja dengan mulus pada Motorola Milestone.

Nampaknya pengguna Android harus bersabar 3-4 bulan ke depan, sebelum versi beta Fennec ini benar-benar siap. Jika ingin mencoba versi unofficial-nya, silakan unduh pada link berikut. ( fw / faw )

Fajar Widiantoro - detikinet

0 komentar:

Posting Komentar

Return top