Ponsel Tablet Dell Streak Akan Hadir September



Pihak Dell berikan pernyataan bahwa produk tablet berlayar sentuh Streak akan masuk tanah air pada September ini. Produk yang menggunakan sistem operasi Android versi 1.6 ini akan hadir dengan model 5 inci, 7 inci, dan 10 inci. Perangkat ini dapat digunakan untuk telepon dan browser dan dilengkapi oleh Wi Fi, 3G, dan bluetooth.

Marketing Manager Consumer Business Dell Indonesia, Willy Hendrajudo, mengatakan bahwa nantinya saat dipasarkan dua bulan mendatang Streak sudah menggunakan sistem operasi Android Eclair atau Android 2.1. “Semoga saja bisa masuk September bersamaan dengan masuknya Eclair,” ujarnya. Streak dilengkapi 3G, sesuai dengan positioning Dell yakni menghadirkan perangkat untuk data, multimedia device, dan telepon.

Dikatakan pula oleh Willy, produk ini memakai prosesor Qualcomm QST 3250 dan dilengkapi kamera 5 megapixel serta memori yang totalnya 1,5 GB. “Warnanya sendiri ada dua yaitu hitam dan merah, tapi tampaknya yang masuk ke Indonesia hanya warna hitam,” tutur Willy. Ia pun menambahkan, meskipun bisa dipakai untuk menelpon, namun ini bukan merupakan ponsel. “Ukurannya untuk ponsel terlalu lebar dan untuk tablet pun terlalu kecil, sehingga disebut mid device,” katanya.

Dibanderol dengan harga sekitar US$ 599, Willy mengungkapkan bahwa Streak merupakan produk yang segmented. “Ini ada segmennya, tetapi tidak besar. Demand-nya tetap ada tapi lebih masuk kepada penggemar gadget,” tukasnya. Sejauh ini, seperti diungkapkan Willy, belum ada vendor yang mengeluarkan produk serupa sehingga market pasar yang segmented dapat diambil oleh Dell.

Strategi yang dimiliki oleh Dell dalam memasarkan produk ini masih dalam tahap awal yakni sedang melihat proses distribusi produk tersebut ke tanah air. “Sekarang kita sedang lihat dengan cara seperti apa, dan bekerja sama dengan operator yang mana,” ucapnya. Hingga saat ini pihak Dell telah berbicara dengan beberapa operator, namun belum diputuskan akan menggunakan operator yang mana. “Kami belum bisa mengatakan saat ini,” tandasnya.

Source: swa.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

Return top