Barnes & Nobles Luncurkan Nook Color

CHIP-Online_Nook-Color

New York, CHIP.co.id – Nook Color meramaikan pasar tablet dunia. Diluncurkan Selasa lalu, 26/10/10, di Manhattan, New York, Amerika Serikat oleh jaringan toko buku besar Barnes & Nobles. E-reading tablet ini dapat membaca buku, majalah, koran dan buku anak-anak dengan fitur layar berwarna.

Nook Color yang memiliki ketebalan kurang dari 1/2 inci ini menawarkan fitur layar sentuh berwarna berukuran 7 inci dan dilengkapi memori 8 Gb yang mampu menyimpan sampai 6000 buku atau jika dikombinasikan sekitar 1.000 buku, 25 majalah, 10 surat kabar, 50 buku anak-anak, 500 lagu dan 150 foto. Jika kehabisan memori, Nook Color menyediakan slot untuk kartu memori MicroSD. Nook Color juga dilengkapi fasilitas Wi-Fi. Barnes & Nobles mengatakan produk ini juga akan dipasang fitur 3G seperti pada produk Nook sebelumnya.

CHIP-Online_Nook-Color-MicroSD

Selain aktivitas membaca, Nook Color juga dilengkapi fasilitas browsing internet namun tanpa dukungan Adobe Flash. Sambil membaca, pengguna Nook Color juga bisa mendengarkan musik melalui headphone jack, streaming radio dan bermain games. Bagi social media junkie, Nook Color juga menyediakan sarana berbagi dan update status.

Fitur Work on the Go memungkinkan pengguna Nook Color membuat, menyunting, dan melihat file Microsoft Office seperti Word, Excel dan PowerPoint. Nook Color juga dapat digunakan untuk mentransfer file PDF, ePub dan JPG untuk personalisasi wallpaper.

Buat pengguna Nook Color telah tersedia 2 juta judul buku dan beragam majalah. Barnes & nobles juga menawarkan aneka judul buku dan majalah interaktif untuk anak-anak .

Beberapa fasilitas menarik yang disediakan Barnes & Nobles adalah Lifetime Library. Fasilitas ini adalah perpustakaan pribadi tempat pengguna menyimpan buku yang dimiliki dan bisa dibaca di mana saja, kapan saja. Fasilitas lain adalah pengguna bisa saling pinjam meminjamkan buku tanpa biaya hingga 14 hari dengan teknologi LendMe antar sesama pengguna Nook Color.

Nook Color dijual seharga 249 dolar, sekitar setengah harga iPad Apple dan sekitar 100 dolar lebih mahal dari produk Nook berlayar hitam-putih yang dirilis tahun lalu. Barnes & Noble mengatakan pelanggan bisa langsung membeli Nook Color, yang didukung oleh software Android Google, sekitar 19 November 2010.

by Alexander Louiciano

Source : chip.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

Return top