2011, Tablet Android Kuasai 15% Pasar

Kamis, 18 November 2010 - 13:01 wib
Susetyo Dwi Prihadi - Okezone

Galaxy Tab, tablet berbasis Android

LONDON - Tablet komputer berbasis sistem operasi Android Google diprediksi akan menguasai 15 persen dari pasar dunia pada tahun 2011. Ini artinya tablet Android bakal menjadi pesaing terberat dari iPad.

Prediksi ini sendiri dikeluarkan oleh IMS Research, yang juga mengharapkan tablet Android akan menguasai 28 persen pangsa tablet pada tahun 2015. Beberapa pembuat perangkat keras yang akan menjual tablet Android, termasuk Samsung, Dell, Motorola dan Cisco.

Samsung telah membuat taruhan terbesar di tablet Android, dengan meluncurkan Galaxy Tab untuk T-Mobile, Sprint dan Verizon Wireless di AS, dengan peluncuran AT&T yang ditetapkan untuk 21 November. Samsung mengharapkan dapat menjual 1 juta tablet di musim liburan 2010 saja.

"Ketersediaan Samsung tablet Tab Galaxy melalui operator seluler seperti AT&T di Amerika Serikat dengan cepat akan meningkatkan kehadiran Android Google di pasar tablet," kata analis IMS Research Anna Hunt, seperti dilansir eWeek, Kamis (18/11/2010).

Sementara Hunt juga memprediksi tablet akan menguasai 75 persen dari pasar atau lebih pada saat ini tahun depan.

Popularitas tablet sendiri melejit setelah diluncurkan pada bulan April, penjualan jutaan unit dalam beberapa bulan pertama, hingga saat ini berhasil menjual sebanyak 4,19 juta pada kuartal keempat saja.
(tyo)

0 komentar:

Posting Komentar

Return top