Ebook Android (Netbook )

Ebook Android, Asik untuk Browsing dan Corat Coret

image

Ini dia sebuah e-book canggih yang serba bisa. Adalah Entourage Edge, gabungan dari e-book, Netbook dan Android. E-book ini berjalan dengan sistem operasi Android dan berbentuk seperti sebuah buku.

E-book ini terdiri dari 2 panel. Panel di sebelah kiri digunakan sebagai display e-link touchscreen untuk corat-coret atau membuat sebuah 'note'. Sedangkan panel di sebelah kanan adalah layar sentuh dengan resolusi warna 1200x825px yang menampilkan OS Android, untuk kegiatan browsing dan lainnya.

enTourage Edge memiliki berat sekitar 1 kg dengan tinggi 9.25 inci serta lebar 10.75 inci (ketika dilipat) dan tebal 1 inci. Meski tidak seringan netbook atau sejenisnya, namun baterainya mampu bertahan 16 jam pemakaian untuk corat-coret dan bertahan 6 jam dalam keadaan LCD dinyalakan.

Menarik, e-book ini didukung dengan koneksi Wi-Fi, bahkan jaringan GSM 3G HSDPA/EVDO dengan modem yang telah terintegrasi di dalamnya. Tentu saja acara surfing di dunia maya akan lebih mengasyikkan, karena modem 3G dan Wi-Fi internet dapat dilakukan dimana saja.

Tak hanya itu, E-book ini juga mendukung format audio MP3, WAV, AAC, OGG dan M4A serta video dalam format 3GP, MP4 dan H264 (HD Video). Untuk format reader, enTourage Edge mendukung format ePub dan PDF.

Akan sangat bermanfaat jika E-book serba guna ini dapat digunakan untuk pembelajaran di sekolah-sekolah di Indonesia. Sayang, E-book ini masih hanya tersedia di Amerika dan Kanada dengan pre-order $490 dan akan dikirim sekitar bulan Februari 2010.

(k9/maya)

http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/gaya/2009/12/30/729/Ebook-Android-Asik-untuk-Browsing-dan-Corat-Coret

0 komentar:

Posting Komentar

Return top