Sebulan Tambah 9.300 Aplikasi, Android Kian Panas


Jakarta - Gelontoran aplikasi pendukung yang berjalan di platform mobile Android terus berdatangan tanpa henti. Pada bulan Maret saja, lebih dari 9.300 aplikasi membanjiri dan siap diunduh user.

Menurut data Androlib, kasak-kusuk membanjirnya aplikasi Android sejatinya sudah terasa sejak awal 2010 lalu. Sebab, baru juga awal tahun namun sudah ada sekitar 20.000 aplikasi yang menghampiri.

Kini, aplikasi tersebut terus berdatangan dengan menyentuh angka 42.000 aplikasi, setelah ada penambahan 9.308 aplikasi di bulan Maret dan 5.532 aplikasi di Februari.

Sementara untuk bulan April yang baru saja menginjak belasan hari juga mencatat hasil yang tak kalah banyaknya, yakni 2.230 aplikasi. Jadi bisa saja rekor gelontoran Android di bulan Maret terpecahkan.

Dikutip detikINET dari Information Week, Senin (12/4/2010), jumlah aplikasi pendukung Android saat ini memang masih kalah jauh ketimbang yang dimiliki Apple dengan 140.000 aplikasi dan didapuk sebagai pemimpin pasar.

Namun tetap saja, untuk ukuran pemain baru, geliat Android patut diwaspadai para pemain lama macam Apple (iPhone, iPod Touch, dan iPad), RIM dengan BlackBerry, serta Nokia dengan Ovi Store-nya.

Sebab ibarat mesin mobil balap, posisi Android saat ini tengah panas-panasnya untuk tancap gas untuk mengejar para pesaingnya. Jadi untuk ukuran menyalip dalam hal jumlah aplikasi pendukung, sepertinya tinggal menunggu waktu saja. ( ash / fyk )

0 komentar:

Posting Komentar

Return top