2010, LG Luncurkan 5 Ponsel Android


Foto Int
Perang ponsel berbasis Android bakal seru di 2010. Setelah Motorola, Nexus, dan HTC, kini LG ikut mengenalkan ponsel mereka yang berbasis Android. Bahkan, tak tanggung-tanggung, LG Electronics Indonesia mengaku siap memasukkan lima produk Android di 2010 ini.

Rencananya mereka akan memasok lima jenis ponsel Android itu dalam waktu dekat ini.
"Kita melihat Android semakin popular namanya di dunia, tentunya kita ingin memasok ponsel dengan OS tersebut di tanah air. LG akan memasukkan sekira 3 sampai 5 ponsel Android di tahun 2010 ini," jelas Product Marketing LG Indonesia, Richard Susilo, di MU Cafe, Jakarta, Senin 11 Januari.

Salah satu handset yang disebutkan Richard akan dibandrol sekira Rp3 jutaan. Harga ini termasuk murah, dengan desain ponsel menggunakan papan ketik QWERTY hingga teknologi layar sentuh.
Ponsel Android besutan Google itu juga akan dibarengi dengan peluncuran 3 ponsel lainnya yang berbasis Windows Phone atau Windows Mobile 6.5.

Menurut Richard, ponsel-ponsel itu akan diluncurkan secara bertahap dan akan digelontorkan mulai kuartal pertama di 2010. Richard juga membocorkan, ponsel LG yang menggunakan Windows Phone akan dipatok lebih murah dari ponsel Android, dengan harga kisaran Rp2,5 juta.

"Mengapa lebih mahal? Karena Android merupakan teknologi baru, banyak orang awam yang belum mengetahuinya. Salah satu ponsel Android tersebut adalah GW620 yang akan menyasar segmen menengah ke atas," tambahnya.

Sementara itu, dikatakan Richard, pihaknya juga akan menyiasati keterbatasan aplikasi Android dengan menekan operator dan pengembang aplikasi lokal untuk memperkaya aplikasi.
"Pola bundling dengan operator atau tidak, masih akan kita pelajari. Namun, LG akan menyiasati aplikasi Android dengan menekan para pengembang untuk membuat aplikasi Android tersebut," terangnya.

Seperti diketahui, ponsel Android yang masuk ke tanah air masih menggunakan sistem Open Handset Distribution (OHD), yang artinya pengguna tidak bisa mengunduh ke Android Market, selama tidak ada lisensi yang diberikan Google. (bs)

http://www.fajar.co.id/

0 komentar:

Posting Komentar

Return top