Augmented Reality di Android

Menurut Om Wiki

Realitas tertambah, atau kadang dikenal dengan singkatan bahasa Inggrisnya AR (augmented reality), adalah teknologi yang menggabungkan benda maya tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi dan menampilkannya dalam waktu nyata.[1] Tidak seperti realitas maya yang sepenuhnya menggantikan kenyataan, realitas tertambah sekedar menambahkan atau melengkapi kenyataan.[2][3]

Benda-benda maya menampilkan informasi yang tidak dapat diterima oleh pengguna dengan inderanya sendiri. Hal ini membuat realitas tertambah sesuai sebagai alat untuk membantu persepsi dan interaksi penggunanya dengan dunia nyata. Informasi yang ditampilkan oleh benda maya membantu pengguna melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam dunia nyata.

Realitas tertambah dapat diaplikasikan untuk semua indera, termasuk pendengaran[4][5], sentuhan, dan penciuman. Selain digunakan dalam bidang-bidang seperti kesehatan, militer, industri manufaktur, realitas tertambah juga telah diaplikasikan dalam perangkat-perangkat yang digunakan orang banyak, seperti pada telepon genggam.

"Realitas tertambah" .... he he he aneh ya

ya mudahnya menurutku sih, misal kita melihat pertandingan bulutangkis di televisi, kemudian di dalam lapangan kita lihat ada iklan atau skor nilai yang seperti muncul dari layar padahal itu dilapangannya (keliatanya pemain bisa nginjek layar tuh - he he he ).

..... nah kalo pake HP Android misalnya, kita pake aplikasi augmented reality yang kemudian menyalakan kamera video, terus kita arahkan ke satu tempat misal monas, nah nanti akan muncul informasi tentang monas diambil dari internet (server augmented reality) .... gitulah kira-kira

Gimana cara bikin aplikasi Augmented Reality di Android ya? ... lets find now .. he he




bisa lihat di http://phandroid.com Layar: Augmented Reality Browser For Android

0 komentar:

Posting Komentar

Return top