Linus Torvalds : Penemu Linux Kegilaan Nexus One

CALIFORNIA - Penemu Linux, Linus Torvalds selama ini dikenal sebagai sosok yang selalu meremehkan bahkan tak segan-segan menghina sebuah ponsel sekalipun ponsel tersebut dioperasikan dengan sistem operasi open source.

Tapi kehadiran ponsel besutan Google, Nexus One membuatnya tergila-gila. Pria kelahiran Helsinki, Finlandia tahun 1969 tersebut bahkan mengatakan bahwa Nexus One merupakan satu-satunya ponsel yang tak dibencinya.

Torvalds mengungkapkan, sebelumnya ponsel-ponsel yang dimilikinya hanya digunakan untuk bermain game seperti galaga atau Solitaire. "Sekarang saya memiliki gadget yang sangat sangat berguna," kata Torvalds

Selama ini, Torvalds diketahui telah memiliki ponsel Android G1 dan Motorola yang berbasis sistem operasi linux. Tapi belum memuaskannya.

"Saya sebelumnya tidak pernah bersemangat untuk membeli ponsel, tapi hari ini kuakui Nexus One adalah pemenangnya. Saya juga sedang memburu perangkat GPS untuk mobil saya, dan saya yakin navigasi yang sedang dikembangkan Google akan semakin membuat ponsel ini berguna," kata Torvalds seperti dilansir TechCrunch, Senin (8/1/2010).

Nexus One yang kian populer juga sebelumnya digemari oleh pendiri Apple Steve Wozniak. Dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi NBC, Wozniak mengaku telah membeli ponsel berbasis sistem operasi Android tersebut pada saat diluncurkan 5 Januari 2010 silam. Demikian dilansir Telegraph, Sabtu (16/1/2010).

Ketika ditanya tentang gadget favoritnya, dengan santai ayah tiga anak tersebut menjawab, "Yang terbaru, dan bukan produk buatan Apple, ini baru keluar kemarin," jawab Wozniak mengarah ke Nexus One. (ugo)
Penemu Linux Kegilaan Nexus One

0 komentar:

Posting Komentar

Return top